Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Monday, November 4, 2013


Siapa sih yang tidak kenal dengan olahraga paling populer se dunia ini? Sepak bola. Itulah olahraga yang paling terkenal dan disukai sejagad raya ini. Permainan team 11 (sebelas) orang dengan penonton puluhan ribu dalam satu stadion.

Sepak bola bisa dinikmati juga melalui televisi. Namun sayang, di Indonesia regulasi tentang hak siar acara sepak bola di TV agak sedikit merugikan bagi yang tidak berlangganan TV berbayar. Saat ini periode 2013-2014 adalah sebagi berikut :

Hak Siar Liga Inggris 2013-2014


  1. EMTEK Group, free to air (gratis) via Indosiar dan SCTV, serta berbayar via NexMedia; 
  2. Orange TV; 
  3. First Media, via jaringan First Media dan Big TV (berbayar).

Hak Siar La Liga Spanyol 2013-2014


  1. Trans Corp, melalui dua TV free to air: Trans TV dan Trans 7. Total ada enam pertandingan yang akan ditampilkan Trans Corp setiap pekannya: - Trans TV: 4 pertandingan per pekan. - Trans 7: 2 pertandingan per pekan
  2. FOX Sports (Indovision) dan STAR Sports (semua televisi berbayar).

Hak Siar Liga Italia Serie A 2013-2014


  1. TVRI.  TVRI secara resmi memiliki hak siar Liga Italia Serie A musim 2013-2014. Lisensi siaran ini berlaku hingga akhir musim nanti. Menurut informasi dari pihak TVRI, rencananya mereka akan menayangkan 4 hingga 6 pertandingan setiap pekan. Ada kabar bahwa MNC Group melalui RCTI akan ikut menayangkan Liga Italia. Namun belum ada konfirmasi kepastian resmi baik dari MNC maupun RCTI. 
  2. NexMedia 
  3. Orange TV.

Hak Siar Liga Champions 2013-2014


  1. SCTV,
  2. Nexmedia  
  3. Orange TV.

Hak Siar Bundesliga Jerman 2013-2014

Musim lalu (2012/2013), Indosiar mengumumkan telah mendapatkan hak siar Bundesliga Jerman. Jika tidak ada perubahan, Indosiar masih akan menayangkan 4 siaran langsung Bundesliga setiap pekan.



Hak Siar Sepakbola lainnya

Hak Siar Liga Champions Asia + AFC Cup milik MNC group hingga 2016

Hak Siar AFF Cup masih dimiliki MNC group hingga 2020

Hak Siar Piala Dunia 2014 dimiliki oleh Viva Group (TV One dan ANTV)
Dilihat dari Hak Siar Sepak Bola di TV di atas, hanya Liga Inggris saja yang terbatas acaranya, tidak banyak pertandingan yang disajikan di SCTV dan INDOSIAR. Maka dari itu hadirlah STREAMING ONLINE. Yaitu salah salah cara menikmati pertandingan sepak bola melalu streaming pada komputer via internet.
Ternyata susah-susah gampang untuk menemukan website yang menyediakan fasilitas streaming online. Dan akhirnya penulis menemukan 2 (website) streaming gratis.
  1. PREMIERE LEAGUE LIVE 
  2. STREAM2WATCH
  3. BOLATUBE
Kedua website tersebut cukup bagus, karena ada channel yang saat kita streaming tidak buffering alias nonton seperti di TV hehe.


Pesan : Jangan lupa nonton Liga Champions : Chelsea vs Shalke 04. (Doakan Menang ya ALL hehe)
Semoga berguna! 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

"Life is Beautiful"

// Copyright © Icarus Dc //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Free Template //